Bandung-Gatot Subroto.-Untuk mendapatkan tiket sarana transportasi sekarang, masyarakat tidak perlu lagi berdesak-desakan dalam antrian, atau membeli dari calo tiket dengan harga yang tidak masuk akal ( mahal ), seperti yang sering terjadi belakangan ini terutama menjelang hari raya dan masa liburan sekolah, karena tepat hari ini (17/12) bertempat Hotel Papandayan Bandung PT. Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia meluncurkan program pembelian tiket dengan cara on line di 3200 jaringan on line kantor pos di seluruh Indonesia. Program tersebut menggandeng Flash Mobile yang bergerak di bidang Informasi dan Teknologi sebagai partner kerja.
Pembelian tiket dapat dilakukan di setiap cabang kantor Pos, 30 hari sebelum hari H, dan biaya untuk pelayanan tersebut sebesar Rp. 7.500.- untuk 1 sampai dengan 4 tiket, paling lambat 2 hari menjelang keberangkatan. Setelah mendapatkan tiket dari kantor Pos, calon penumpang dapat menukarkannya dengan tiket asli dari PT. Kereta Api Indonesia.
Kabid Humas PT. Kereta Api Indonesia Dra. Adi Suryatmini dalam keterangannya menjelaskan, pelayanan tersebut disediakan untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam memperoleh tiket khususnya kereta api, dan meminimalisir terjadinya praktek-praktek percaloan tiket. Untuk proyeksi ke depan rencananya juga akan diluncurkan Single Web Billing atau satu tiket untuk semua sarana transportasi darat, laut dan udara.(Ade Indra/Lady/Iwan)